Lagi Menurunkan Berat Badan, Malah Ngidam Manis-Manis? Begini Cara Meredamnya

/
/
/
261 Views
img

Hai Cans…

Apakah kamu sedang dalam misi menurunkan berat badan? Tentunya, dalam misi tersebut kamu dituntut untuk memiliki pola makan yang sehat. Prioritas saat sedang berusaha menurunkan berat badan adalah mengonsumsi makanan sehat.

Sayangnya, saat sudah memulai untuk mengubah gaya hidup, biasanya kita akan bertemu dengan berbagai macam ujian. Selain diolok-olok teman, cobaan itu sering muncul dari dalam diri kita sendiri, salah satunya adalah keinginan makan makanan manis yang sangat kuat.

Keinginan makan makanan manis menjadi momok tersendiri bagi para pelaku diet.

Tapi, tenang saja cans, kali ini cantiknesia akan membagikan bagaimana cara meredam keinginan makan makanan manis saat sedang fokus menurunkan berat badan.

Dilansir dari Woman and Home, seorang ahli gizi sekaligus penulis Natural Alternatives to Dieting, Dr. Marilyn Glenville menjelaskan bahwa meski kadang mengidam gula bisa berakhir dengan makan berlebihan, sebenarnya itu jauh lebih mungkin disebabkan oleh dorongan biokimia yang hampir tidak bisa dikendalikan oleh pikiran.

Mengapa?

Ahli gizi tersebut mengatakan bahwa hal itu bukan hanya mengenai keinginan kuat dan kesalahan pikiran kita, melainkan karena kita memang tidak bisa melepaskan makanan tertentu.

Menurutnya lagi, fluktuasi darah itulah yang bisa menjadi penyebab ngidam, retensi air, rasa haus yang berlebihan, dan bahkan perubahan suasana hati. Saat tubuh mengalami hal-hal tersebut, yang terjadi kemudian adalah tubuh kita akan menuntut jenis makanan tertentu, biasanya gula, karena tubuh kita membutuhkannya. Dan saat tubuh kita membutuhkannya, tubuh akan memberi tahu kita dengan sinyal yang kuat.

Menurut Dr. Marilyn Glenville, mengidam gula dikaitkan dengan perubahan suasana hati, yang disebabkan oleh perubahan biokimia tubuh kita.

Menurutnya lagi, saat kita sudah bisa menyesuaikan diri dengan biokimia itu, kita akan dapat menemukan cara mengendalikan diri saat mengidam.

Lalu bagaimana cara kita menyesuaikan kembali gula darah dalam tubuh dan membuang keinginan mengidam gula?

Dr. Marilyn Glenville, merekomendasikan untuk mengonsumsi karbohidrat yang tidak dimurnikan , makanan tersebut ialah sebagai berikut:

1. Beras merah
2. Jawawut
3. Gandum
4. Gandum hitam
5. Dieja
6. Gandum utuh

Selain itu, kita masih harus menghindari banyak makanan dan minuman lain yang kaya akan kandungan gula, seperti: cokelat, permen, kue kering, dan yogurt buah, dan beberapa makanan gurih lainnya seperti saus tomat, bumbu dapur, dan saus.

Dr. Marilyn Glenville juga menjelaskan jika kita masih bisa mengonsumsi sekitar 46 sendok teh gula yang tersembunyi dalam makanan manis atau gurih setiap hari dengan cara tidak menambahkan gula pada teh atau kopi.

Menurutnya lagi, membuang makanan manis dalam upaya untuk membersihkan diri dari mengidam makanan manis akan terdengar aneh. Dengan sering menambahkan camilan, yakni setiap tiga jam sekali, merupakan bagian penting lain dari menjaga keseimbangan gula darah. Dengan begitu, memungkinkan tubuh untuk tidak mengidam parah.

Dr. Marilyn Glenville menambahkan jika kita harus mencoba untuk menghindari stimulan seperti kopi, teh, cokelat, dan minuman ringan , serta mengembangkan kebiasaan membaca label makanan dan minuman dengan hati-hati.

Hindari juga makanan yang mengandung pemanis buatan. Karena hal tersebut akan membuat berat badan semakin bertambah.

Nah, Cans… ternyata ngemil makanan kecil itu nggak buruk-buruk amat kok. Hanya saja, kita tidak boleh berlebihan saat mengonsumsinya.

Dan, jika kamu menginginkan berat badanmu turun lebih cepat, kamu bisa mengonsumsi armoura. Selain bisa membantumu dalam menurunkan berat badan. Kamu juga bisa mendapatkan kulit cantik indah berseri. Kamu bisa mengunjungi armouranesia.my.id untuk melihat detail informasi mengenai armoura.

Salam sehat!

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :