Ketiak Mulus Tanpa Bulu, Ini 9 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Cukur Secara Alami

/
/
/
92 Views

Bulu ketiak adalah salah satu dari berbagai masalah yang melekat erat dengan wanita. Sayangnya, meski letaknya tersembunyi, bulu ketiak bisa menjadi penyebab wanita jadi tidak percaya diri saat sedang mengenakan pakaian tanpa lengan.

Mencukur ketiak memang tidak terlalu buruk, tetapi cukup berisiko kulit ketiak yang menghitam dan kadang bisa menimbulkan rasa nyeri.

Tapi, jika ada cara menghilangkan bulu ketiak tanpa cukur, apakah kamu ingin mencobanya cans?

Hari ini cantiknesia akan membagikan cara menghilangkan bulu ketiak tanpa cukur secara alami.

Penasaran?

Berikut ulasannya!

  1. Kapur Sirih

Cara menghilangkan bulu ketiak yang pertama adalah dengan menggunakan kapur sirih. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kapur sirih.

Kapur sirih biasanya dipasangkan dengan daun sirih untuk membersihkan mulut secara tradisional.

Tapi, kali ini, kamu akan menggunakan kapur sirih untuk menghilangkan bulu ketiak. Kenapa kapur sirih dapat digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak? Karena kapur sirih mengandung kavinol, kadinn dan zat samak. Selain bisa menghilangkan bulu ketiak, kapur sirih juga bisa sekalian untuk mencerahkan kulit ketiak.

Caranya, campurkan 1 sendok makan kapur sirih dengan air perasan lemon secukupnya sampai menyerupai pasta. Lalu oleskan pasta tersebut ke seluruh area ketiak. Tunggu sampai 30 menit dan bersihkan dengan air bersih.

2. Kunyit dan Air Mawar

Cara kedua untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan menggunakan kunyit dan air mawar.

Kunyit dikenal karena kandungan kurkuminnya yang berguna sebagai antioksidan yang kuat untuk menangkal radikal bebas.

Menggabungkan air mawar dengan kunyit untuk ritual menghilangkan bulu ketiak akan jadi lebih efektif.

Caranya mudah, kamu cukup menyiapkan ¼ gelas kunyit yang sudah diparut atau bisa juga diganti dengan bubuk kunyit. Kemudian tambahkan air mawar sedikit. Aduk keduanya sampai menyerupai pasta. Balurkan pasta ke seluruh permukaan kulit ketiak. Diamkan sampai mengering atau sekitar 30 mnit. Bilas dengan air hangat.

3. Jeruk Nipis dan Gula

Cara menghilangkan bulu ketiak yang ketiga adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan gula.

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan khasiat gula dan jeruk nipis dalam dunia kecantikan, salah satunya untuk menghilangkan bulu ketiak. Cara ini mungkin agak menyakitkan, namun hasilnya bisa bertahan selama sekitar 4 minggu dan bulu ketiak akan tumbuh dalam jumlah yang sedikit.

Caranya, masukkan ½ gelas air ke panci, lalu panaskan. Kemudian masukkan 3 sendok gula dan satu buah jeruk nipis. Aduk-aduk sampai membentuk gel. Setelah itu tunggu sampai agak dingin. Aplikasikan ke ketiak. Cara ini mirip dengan waxing, hanya saja tidak mengeluarkan begitu banyak biaya.

4. Madu dan Lemon

Cara menghilangkan bulu ketiak yang keempat adalah dengan madu dan lemon. Keduanya berkhasiat untuk menahan laju pertumbuhan dan kelebatan rambut ketiak, serta tidak akan membuat kulit jadi rusak. Hanya saja, cara ini tidak akan menghilangkan bulu ketiak sepenuhnya dan hanya menipiskan bulu ketiak.

Cara membuatnya, kamu campurkan 3 sendok madu dengan 1 sendok teh air lemon. Aduk keduanya sampai membentuk pasta. Cuci ketiak dan keringkan dengan handuk. Lalu, aplikasikan pasta madu-lemon ke permukaan kulit ketiak secara merata. Tunggu sampai 15 menit. Setelahnya, bersihkan ketiak dengan handuk yang sudah direndam air hangat. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu dan waktu terbaik untuk melakukannya adalah malam hari sebelum tidur.

5. Pepaya 

Cara menghilangkan bulu ketiak yang kelima adalah dengan menggunakan pepaya. Cara ini mungkin tidak dapat menghilangkan bulu ketiak secara langsung, tetapi, dengan adanya enzim papain dalam pepaya bisa melemahkan folikel rambut dan mencegah pertumbuhan rambut yang sifatnya permanen.

Caranya mudah, campurkan 1-2 sendok makan pepaya mentah yang sudah halus dengan ½ bubuk kunyit sampai membentuk pasta. Setelah itu, gosokkan secara perlahan pada kulit ketiak sambil dipijat supaya sampai folikel rambut. Diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air bersih. Kamu bisa lakukan cara ini 1-2 kali sehari untuk menghambat pertumbuhan bulu.

6. Timun dan Lemon

Cara keenam untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan timun dan lemon.

Memadukan dua buah ini dipercaya cukup efektif untuk menghilangkan bulu ketiak.

Cara membuatnya juga cukup mudah, campurkan sebuah timun yang sudah diparut halus dengan air perasan lemon secukupnya. Aduk-aduk sampai rata. Lalu balurkan ke seluruh permukaan kulit ketiak. Biarkan selama 30 menit. Setelah itu, basuh dengan air hangat.

Lakukan secara rutin ya cans, biar hasilnya maksimal.

7. Lidah Buaya

Cara selanjutnya untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan lidah buaya. Jika biasanya kamu menggunakan lidah buaya untuk mempercantik kulit wajha, tidak ada salahnya untuk menggunakan lidah buaya untuk mengilangkan bulu ketiak, supaya ketiakmu semakin cantiik.

Untuk hasil yang semakin bagus, kamu bisa campurkan gel lidah buaya dengan pepaya mentah yang sudah diparut halus. Setelah tercampur rata, oleskan ke seluruh permukaan kulit ketiak. Dan tunggu selama 30 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat.

Lakukan secara rutin setiap malam, sebelum tidur ya cans.

8. Tepung Jagung dan Putih Telur

Cara menghilangkan bulu ketiak yang kedelapan adalah dengan menggunakan campuran tepung jagung dan putih telur.

Cara ini dipercaya dapat menghilangkan bulu ketiak lho cans..

Cara membuatnya juga cukup mudah. Campurkan putih telur dengan ½ sendok makan tepung jagug, 1 sendok makan gula. Lalu aduk bahan-bahan tersebut sampai tercampur rata. Aplikasikan pada permukaan kulit ketiak, tunggu sampai kering kemudian lepaskan pelan-pelan. Lakukan cara ini 3 kali seminggu ya cans supaya hasilnya makin oke.

9. Jintan

Cara menghilangkan bulu ketiak yang terakhir adalah dengan menggunakan Jintan. Kamu pasti sudah biasa menemukan jintan di dapur rumahmu. Selain bermanfaat untuk menyedapkan masakan, kamu bisa menggunakan jintan untuk menghilangkan bulu ketiak.

Untuk merontokkan bulu ketiak, disarankan untuk menggunakan jintan putih.

Cara membuatnya sangat mudah, kamu hanya perlu mencampurkan 50 gram jintan putih dan 2 sendok teh kapur barus yang sudah dihaluskan. Masukkan air perasan lemon secukupnya. Aduk-aduk sampai tercampur rata dan mirip pasta. Aplikasikan pad akulit ketiak, tunggu sampai 15 menit, setelahnya bersihkan dengan air bersih.

 

Nah.. cans… gampang banget kan? Cara menghilangkan bulu ketiak tanpa cukur ini juga bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Tertarik untuk mencobanya? Mau coba yang mana dulu nih? Semoga berhasil!

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :