Cara Ampuh Menghilangkan Bintik Kecil Putih di Kulit (Milia)! Hasil Mulus Seketika

/
/
/
121 Views

Selain masalah jerawat, kaum hawa juga terkadang harus bermasalah dengan yang namanya milia. Ini milia ya cans, bukan milea-nya dilan. Hadirnya milia di kulit wajah kita, membuat kita tidak nyaman saat harus tampl tanpa make-up.

Tentunya, kamu juga ingin seperti yang lain ya cans, yang sesekali ingin tampil PD tanpa bantuan make-up.

Tenang saja cans, hari ini cantiknesia akan membagikan cara menghilangkan milia-milia di wajahmu. Bagaimana? Simak ulasannya!

Milia merupakan bintik kecil berwarna putih atau kuning yang mirip dengan jerawat. Biasanya yang sering ketempelan milia adalah bayi, namun, orang dewasa juga bisa berkesempatan memiliki milia.

Cara menghilangkan milia cukup beragam, diantaranya sebagai berikut:

1. Rajin Membersihkan Bagian Kulit yang Terkena Milia

Yah, meski tidak memiliki milia kita memang harus rajin membersihkan wajah ya cans, hanya saja, namun cara ini juga berlaku untuk menghilangkan milia. Disarankan untuk menggunakan sabun berbahan ringan. Usapkan sabun ke area milia dan perhatikan perubahannya.

2. Hindari Memencet-mencet Milia

Seperti jerawat yang tidak boleh dipencet-pencet, milia juga begitu ya cans. Entah kenapa, milia dan jerawat nggak suka kalau dipencet-pencet.

Karena memang, jika kita memencet-mencet si milia, kondisi kulit akan semakin parah karena saat kita memencet paksa si milia, akan menyebabkan masalah baru, yakni pendarahan dan meninggalkan luka.

Jadi, usir milia dengan cara halus ya cans, yaitu dengan rajin-rajin membersihkan bagian yang ketempelan milia.

3. Menguapi Wajah 

Untuk membuat milia pergi dari wajah kita, kita bisa menggunakan cara yang “panas” lho cans. Jadi setelah membersikan wajah, kamu bisa membuat milia gerah dengan melakukan penguapan pada wajah.

Caranya sangat mudah, kamu ambil air masukkan ke panci, lalu panaskan. Setelah mendidih, tuangkan ke dalam baskom, kemudian dekatkan wajahmu ke baskom dan biarkan milia berteriak meronta-ronta kepanasan.

4. Memakai Pembersih Wajah

Untuk menghilangkan milia yang ada di wajahmu, pastikan kamu memakai pembersih wajah yang mengandung asam salisilat, asam sitrat atau asam glikolat.

Namun, karena terlalu sering menggunakan pembersih wajah bisa berisiko iritasi kulit, kamu cukup mengoleskannya 1 kali seminggu saja.

5. Menggunakan Madu “Manuka”

Cara menghilangkan milia yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan madu, hanya saja kali ini kamu disarankan untuk menggunakan madu “manuka”. Karena, dalam madu “manuka” memiliki kandungan yang tidak dimiliki madu jenis lain.

Caranya, beli madu manuka. Lalu, ambil 3-4 sendok, kemudian campurkan dengan 1 sendok makan kayu manis. Hangatkan selama 30 detik. Lalu usapkan ke bagian wajah yang ketempelan milia. Tunggu sampai 10 menit. Kemudian, bilas dengan air dan rasakan sensasinya.

6. Air Mawar

Milia yang ada di wajahmu bisa dihilangkan dengan air mawar lho cans. Sebab, air mawar punya kandungan demineral yang dapat menghambat peradangan.

Caranya simpel banget, kamu cukup semprotkan ke bagian yang ada milia. Lakukan 3 kali sehari, tapi waktu nyemprotin hati-hati ya cans, takutnya kena mata.

7. Eksfoliasi Wajah 

Menghilangkan milia bisa dengan cara melakukan eksfoliasi wajah. Cara ini bisa untuk mengikis sel-sel kulit mati yang tidak berguna dan menempel di kulit wajah. Selain itu, juga untuk menjaga stabilitas produksi keratin.

Nggak usah langsung cabut ke salon, bikin di rumah aja. Siapkan, minyak zaitun dan gula. Lalu campurkan keduanya. Basahi kulit wajah dengan air, kemudian aplikasikan scrub gula-minyak zaitun, gosok pelan-pelan selama 30 detik. Bersihkan dengan air dingin dan lakukan cara ini tiga kali seminggu supaya milianya cepat pergi.

8. Krim Retinoid dan Tabir Surya

Krim retinoid ini memang sangat populer dalam dunia kecantikan. Bahkan, krim ini direkomendasikan oleh para peneliti untuk menghilangkan milia. Kamu bisa menggunakan produk yang mengandung retinol da mengoleskannya ke area milia ketika wajah bersih dan kering.

Sedangkan, tabir surya, ini adalah benda wajib yang harus kamu milliki untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari.

Untuk penggunaan krim retinoid harus dibarengi dengan tabir surya, supaya kulitmu terhindar dari berbagai macam kerusakan kulit akibat paparan sinar UV.

Nah cans, itulah cara menghilangkan milia yang kami rekomendasikan. Tapi, sebagai catatan, pastikan kamu tidak memiliki alergi dengan bahan-bahan yang sudah kami sebutkan, supaya tidak ada drama iritasi kulit. Dan terakhir, cara-cara menghilangkan milia ini hanya untuk orang dewasa dan remaja, bukan untuk kaum bayi.

Namun, jika di hatimu masih ada keraguan, kamu bisa pergi ke dokter kulit dan meminta saran menghilangkan milia yang paling efektif dan aman.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :